Video Viral di Starbucks, Satu Orang Tersangka

Tersangka DD mantan pegawai Starbucks Mal Sunter Jakut.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Polisi menangkap dua mantan pegawai Starbucks guna dimintai keterangan atas dugaan asusila terekam dalam sebuah video viral di media sosial.

Penangkapan ini terkait dugaan tindakan pelecehan seksual terhadap bagian sensitif tubuh pengunjung wanita terekam melalui melalui kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) di Mal Sunter, Jakarta Utara.

"Kita sudah amankan dua orang yang diduga merekam dan kemudian memperbesar hasilnya," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi saat ditemui, di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020).

Budhi mengatakan pelaku yang ditangkapKamis malam (2/7/2020) tersebut diketahui berinisial KH dan DD. Dua pelaku berusia sekisar 20 tahun. 

"DD sudah kami tetapkan sebagai tersangka, dan KH menjadi saksi. Sebab, pada saat kami melakukan proses penyidikan, kemudian kami menduga bahwa ada tersangka yang harus bertanggung jawab terhadap viralnya video tersebut yakni ini tersangka DD umur 22 tahun," tegas Budhi.

Budhi menyebut, DD adalah orang yang merekam, kemudian menyebarkan video tersebut ke media sosial. Video itu akhirnya diketahui khalayak umum.

"DD ini berperan yang membuat, kemudian yang meng-upload ke dalam media sosialnya dia yang kemudian viral, yang sebagaimana kita ketahui," ucapnya.

Atas perbuatannya itu, DD dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Atas kejadian tersebut maka tersangka DD kita jerat dengan pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara," jelas Budhi.

Seperti diketahui, warganet sebelumnya dihebohkan dengan beredarnya video oknum pegawai Starbucks yang mengintip bagian sensitif dari seorang pelanggan wanita Starbucks, Mal Sunter.

Kemudian berdasarkan keterangan dari pihak manajemen, peristiwa itu diketahui terjadi di Starbucks, Sunter Mal, Jakarta Utara, Kamis (1/7/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00