Pengedar Narkoba Lewat Jasa Pengiriman Ditangkap

Timsus Maleo tangkap pengedar Narkoba

KBRN, Manado: Timsus Maleo bekerjasama dengan Ditnarkoba Polda Sulut berhasil menangkap peredaran Narkoba Jenis Sabu seberat 5 gram lewat jasa pengiriman.

Katimsus Maleo Polda Sulut Kompol Prevly Tampanguma menjelaskan, pengungkapan kasus narkoba dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang curiga dengan sejumlah orang yang sering mengambil barang di salah satu jasa pengiriman di Manado. Dari hasil penyelidikan Timsus Maleo kemudian mendatangi Jasa Pengirim Senin (29/6/2020), sekitar pukul 10.30 Wita.

“Kemudian bersama Subdit 1 Resnarkoba dipimpin AKP Frelly Sumampow, kami berhasil menangkap 3 orang pada Pukul 13.30 Wita, yang diduga sebagai kurir, pengguna dan penyuplai paket narkoba jenis Sabu. Dari tangan 3 terduga pelaku Sabu, ditemukan barang bukti 1 Paket Sabu dalam Plastik Bening, berat bruto  5 gram, 1 buah Handphone Samsung hitam, 1 buah Condisioner Matrix 250 ml, 1 buah Condisioner Matrix 30 ml, dan 1 buah Cleansing botol putih,” ungkap Wadan Tim Maleo kepada RRI, Rabu(1/7/2020).

Adapun identitas 3 orang terduga pelaku peredaran Sabu yaitu JP alias Jof (23). Pekerja swasta yang beralamat di Kecamatan Wenang ini berperan sebagai kurir Sabu.

Selanjutnya yakni AH alias Alwi (37). Pria beralamat di Kecamatan Malalayang ini berperan sebagai pengguna dengan menambah uang pengiriman sebanyak Rp2 juta, kepada lelaki Glen.

Kemudian yang ketiga adalah GB alias Glen (41). Warga Kecamatan Tuminting ini berperan sebagai pememilik jaringan narkoba yang diduga sabu dari di kota Jakarta. Demi mengedarkan barang haram itu, BG mentrasfer dana sebanyak Rp.4.000,000 dmelalui nomor rekeningya.

Kompol Prevly Tampanguma menambahkan tiga pelaku pengedar sabu ini kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Sulut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00