HUT Bhayangkara, Ada Kejutan di RSD Wisma Atlet

Foto kawasan sekitar Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, kawasan wisata Pantai Ancol, dan sejumlah daerah lainnya di Jakarta (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

KBRN, Jakarta: Para tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta yang belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM) A dan C, Jumat (3/7/2020) dapat membuat baru dan memperpanjang masa berlaku secara cuma-cuma.

Program diberikan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam momentum HUT Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020.

"Kita laksanakan urus permohonan SIM baru dan perpanjang khusus tenaga medis di Wisma Atlet," kata Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Rabu (7/1/2020).

Sambodo menyebut, program permohonan bagi tenaga kesehatan tersebut sebagai bentuk pelayanan 'Promoter' dari institusi Polri bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74. 

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap petugas di garda terdepan penaganan Covid-19. Syaratanya KTP, syarat batas usia, serta lulus ujian SIM," ucapnya.

Selain untuk tenaga medis, kesempatan sama juga didapat oleh masyarakat berulang tahun pada 1 Juli. Dimana permohonan baru untuk 200 pemohon, dan 300 bagi yang memperpanjang.

Semua program tambah Sambodo tertuang melalui Surat Telegram Rahasia Kapolri Jenderal polisi Idham Aziz Nomor: ST/1671/VI/YAN.1.1./2020 tanggal 12 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Kakorlantas Irjen Pol. Istiono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00