Kapolda Metro Jaya Berharap Dukungan Masyarakat Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen PolĀ Nana Sudjana (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Menjelang HUT Polri yang jatuh pada 1 Juli Besok, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana meminta dukungan dan doa dari masyarakat Jakarta. 

Terutama keluarga besar Polri maupun para purnawirawan, agar Polri semakin mampu melayani masyarakat, khususnya di bidang keamanan.

“Kami minta doa restu, semoga Polri semakin mampu menjamin situasi keamanan. Karena  dengan situasi kondisi yang aman dimanapun, pembangunan akan berjalan dan masyarakat akan semakin produktif, sesuai tema Hari Bhayangkara 'Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Akan Semakin Produktif',” kata Kapolda  saat memberi sambutan dalam acara bakti sosial pemberian bantuan bagi warga asrama Polri Petamburan dan masyarakat sekitarnya, di Petamburan, Tanah Abang, Selasa (30/6/2020).

Hadir dalam acara itu para pejabat utama Polda Metro Jaya, unsur Tiga Pillar kelurahan Slipi dan tokoh masyarakat Petamburan.

Kepada warga asrama polisi Petamburan, Kapolda meminta dukungannya untuk senantiasa menjaga citra polri kedepannya serta mejaga ketertiban keamanan di tengah kondisi masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akibat pandemi Virus Covid-19. 

“Jika masyarakat sehat dan situasi pun aman, maka masyarakat bisa  melakukan semua kegiatan yang positif dan produktif untuk bersama-sama membangun negeri menuju sejahtera,” ucapnya

Kapolda juga berpesan pada masyarakat Jakarta untuk selalu mengutamakan pola hidup sehat, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. 

“Setelah 5 bulan ini kita menghadapi pandemi, ekonomi kita betul-betul terpuruk. Dan baru di minggu ke 13 ini mulai turun grafiknya. Nah tugas kitalah membantu untuk terus menurunkan, dengan mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa diri. Setelah sempat menjadi zona merah, zona kuning, dan kemudian biru.  Yang kita harapkan hijau ," kata dia.

Pada kegiatan bakti sosial itu dalam rangka HUT Polri ke 74 besok,  Kapolda menyerahkan sedikitnya 2.300 paket sembako untuk warga perumahan di Asrama Polisi dan Rusun Brimob, Petamburan. 

Penyerahan paket dilakukan secara simbolis oleh Kapolda dan para Pejabat Utama Polda Metro Jaya  kepada 13 orang perwakilan dari purnawirawan polri, anggota polri, PNS Polri, Warakauri, dan perwakilan masyarakat.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Aspol Petamburan itu, selain sebagai rangkaian Hari Bhayangkara juga untuk silahturahmi dengan masyarakat keluarga besar Polri di situ.

"Tujuan kami adalah dalam rangka bukan hanya Bhakti Sosial saja akan tetapi lebih penting lagi dalam rangka bersilahturahmi dengan masyarakat keluarga besar asrama polri petamburan ini,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00