Mobilnya Dibakar, Polisi Panggil Via Vallen

KBRN, Surabaya: Terduga pelaku pembakar mobil pedangdut Via Vallen cukup dikenal oleh warga dilingkungan Tanggulangin, Sidoarjo. Pria berinisial P ini juga ditangkap disekitar lokasi.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pelaku sudah ditetapkan tersangka. Untuk sementara masih 1 orang. Polisi terus melakukan pengembangan untuk mendalami motif.

"Sementara ini inisial P ya yang diamankan sebagai tersangka," tegasnya, Selasa (30/6/2020).

Ia menambahkan, penetapan tersangka berdasarkan bukti-bukti yang ada termasuk tangkapan kamera CCTV juga berkat bantuan dari masyarakat lingkungan sekitar yang mengenali tersangka. 

"Tersangka, lingkungan masyarakat mengenal. dan kalau disebut tetangga, masih kita dalami," terangnya.

Disinggung terkait dengan motif, hingga saat ini pihaknya masih belum dapat mengorek keterangan tersangka. Namun ia memastikan masih mendalami motif tersangka melakukan pembakaran.

"Masih kita dalami (motif), apakah bagian dari fans atau yang lain," ungkapnya.

Ia mengakui, sementara ini pihaknya juga berencana untuk memanggil Via Vallen. Polisi berencana mengambil keterangannya dari sisi korban.

"Untuk saksi korban tentunya akan kita lakukan pemeriksaan. Mengingat Via vallen adalah korban dan ada saksi. Semua akan kita ambil keterangannya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00