Dekatkan Layanan Kesehatan, Polres Kediri Kota Gelar Pengobatan Gratis

KBRN, Kediri : Untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, Polres Kediri Kota menggelar pengobatan gratis, di Desa Petok, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Rabu (15/1/2020).

"Agenda hari ini, kami adakan di Posko Bencana Alam Terpadu di wilayah Kecamatan Mojo. Nah, wujud acaranya kami kemas dengan bentuk pengobatan gratis untuk warga setempat," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, saat menggelar pengobatan gratis, di salah satu rumah warga, di Desa Petok, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Rabu (15/1/2020).

Menurut AKBP Miko, kegiatan pengobatan gratis pada saat ini, sebagai bagian dari giat Program Polres Kediri Kota Peduli Kesehatan. Ke depan, agenda serupa juga dilaksanakan di sejumlah titik lain.

"Kami harap, warga setempat bisa memanfaatkan acara ini dengan baik dan memeriksa kesehatannya kepada petugas medis. Apalagi, kami juga turut serta membawa tim Medis Dokkes Polres Kediri Kota," katanya.

AKBP Miko menambahkan, langkah tersebut juga mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat setempat. Mereka rela mengantre demi memeriksakan kesehatannya.

"Alhamdulillah, acara pengobatan gratis ini menuai animo luar biasa dari warga. Selama di sini, saya lihat tadi ada yang mengeluh kepalanya pusing, ada juga yang badannya panas dingin, dan indera penglihatannya terganggu," katanya.

AKBP Miko berharap, hal ini juga sekaligus memberika manfaat lebih bagi masyarakat di Desa Petok, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Bahkan, bisa dijadikan sarana sosialisasi tentang cara hidup sehat dan berobat pada fasilitas kesehatan milik pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00