Polres Cimahi Saluran Batuan Bagi Korban Longsor di Gunung Halu

KBRN, Cimahi : Polres Cimahi menyalurkan bantuan sembako dan memasang tenda bantuan bagi warga desa terdampak longsor di Kampung Lembur Awi RT.03/RW.17 Desa Cilangari Kecamatan Gunung Kabupaten Bandung Barat, Selasa (10/12/2019).

Bantuan berupa sembako seperti beras, mie instans dan air mineral tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Cimahi Nyonya Yosi Yoris, kepada warga setempat malam tadi.

Bencana longsor itu terjadi Jum'at  (6/12/2019), sekitar menyebabkan jalan yang menghubungkan Kampung Lembur Awi ke Kampung Hegar Manah terputus.

Selain menimbun jalan kampung, longsor tersebut juga menimbun 4 hektar tanaman padi yang siap panen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga melihat lokasi yang tertimbun longsor bersama dengan anggotanya, dan memerintahkan anggotanya memasang tenda darurat dan membuat posko.

Tenda dan posko itu dimaksudkan, untuk tempat berkumpul anggota Polri dan TNI serta masyarakat.

"Dengan terputus jalan kampung itu menyebabkan akses warga yang tinggal di Kampung Hegarmanah untuk keluar kampung menjadi semakin jauh, karena jalan penghubung lainnya lebih jauh," ungkap Kapolres AKBP Yoris kepada wartawan.

Menurut Yoris, bantuan itu diberikan untuk membantu warga yang terdampak longsor.

"Malam ini kami tidur disini, besok pagi akan membuka dapur umum dan setelah sarapan pagi, kami akan melakukan kerja bakti bersama masyarakat, untuk membuat saluran air," ujarnya.

Lumpur itu kata Yoris harus dibuat kering dulu, baru bisa dibuat jalan karena saat ini kedalaman lumpurnya mencapai 2 meter.

Dalam kegiatan tersebut Polres Cimahi dan jajaran menurunkan 150 personil, Kodim 0609 Kabupaten Bandung 50 orang,  Pemuda Pancasila 150 orang ditambah warga masyarakat setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00