Karhutla, Polisi Tetapkan Pejabat Perusahaan Tersangka

KBRN, Jakarta: Sejumlah perusahaan ditetapkan sebagai tersangka lantaran dinilai bertanggung jawab dalam insiden kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, Rabu (18/9/2019).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menetapkan lima perusahaan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Perusahaan pertama, lanjutnya, ialah PT Sumber Sawit Sejahtera yang berada di Provinsi Riau. Polisi pun melakukan pemeriksaan mendalam melalu Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri.

“Di Sumatera Selatan ditetapkan satu perusahaan atas nama PT Bumi Hijau Lestari. Kemudian Polda Kalimantan Tengah menetapkan PT Palmindo Gemilang Kencana tersangka karhutla,” jelasnya.

Dua perusahaan lainnya yang juga menjadi tersangka ialah di PT Suya Argo Palma dan PT Sepanjang Inti Surya Usaha (SISU) yang ada di Kalimantan Barat.

“Tak hanya perusahaannya saja, tapi petinggi perusahaan juga tersangka. Untuk PT Bumi Hijau Lestari, Direktur Operasional berinisial (AK) tersangka,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00