Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo Naik Pangkat

KBRN, Jakarta: Kepala Polda Kalimantan Tengah, Dedi Prasetyo resmi berpangkat bintang dua di Polri. Dedi sendiri adalah satu dari 26 personel Korps Bhayangkara lainnya memperoleh kenaikan pangkat dari brigadir jenderal ke inspektur jenderal sesusi rilis yang diterima RRI, Jumat (22/5/2020).

"Irjen Pol Dedi Prasetyo merupakan sosok perwira Polri berkarier cemerlang. Tak heran beliau mendapatkan promosi dan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi," ucap Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan dalam rilis resminya kepada RRI.

Total kata dia ada 77 perwira Polri yang naik pangkatnya hari ini. Upacara kenaikan pangkat tetap menerapkan protocol pencegahan Covid 19, dilakukan secara daring di daerah asal masing – masing. 

Sementara Dedi sendiri sesuai rilis melaksanakan upacara kenaikan pangkat di Aula Mandau Telabang, Mapolda Kalteng. Disitu, hadir juga pejabat utama Polda Kalteng dan beberapa kapolres jajaran yang ikut menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, Dedi resmi menjabat Kapolda Kalteng mulai 8 Mei 2020 lalu. Dedi diangkat langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Pengangkatannya ini juga bermsa dengan sejumlah Kapolda lain, seperti Kapolda Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan, Banten, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Bengkulu, dan Nusa Tenggara Barat. Saat resmi menjabat Dedi berjanji akan melakukan kerja-kerja pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal, untuk 100 hari pertama dia menargetkan pengamanan jelang Pilkada Kalteng berjalan lancar.

"Karena akan ada pemilihan gubernur (Kalteng) dan pemilihan (bupati) Kotawaringin Timur," tutur Dedi, Senin, 11 Mei 2020. Kemudian, saat itu Dedi juga berjanji akan terus meningkatkan kesiagaan Satuan Kebakaran Hutan dan Lahan. Mengingat potensi kebakaran hutan dan lahan mulai tinggi ketika musim kemarau tiba. "Karhutla menjadi kerawanan kedua di Kalteng. Untuk itu, Satgas Karhutla harus dalam kondisi siap," ucapnya mengakhiri.(Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00