Tertibkan Balap Liar, Paket Sabu Turut Diamankan

Para pemuda pelaku balap liar di Kabupaten Bener Meriah (Dok. Istimewa)

KBRN, Redelong : Kerumunan massa terjadi di kawasan desa Rembele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Ipda Suci menyampaikan, kegiatan Patroli dipimpin Kasat Sabhara Iptu Irwansyah Nasution bersama unit 1 Pidum, unit 3 tipidter, unit opsnal yang dibackup oleh piket sabhara dan piket provos, langsung melakukan penindakan.

Ternyata kerumunan tersebut adalah para pemuda yang diduga sedang menuggu permainan balap liar.

"Kemudian Iptu Irwansyah Nasution beserta tim patroli lainnya langsung mengamankan 47 orang berikut kendaraan. Setelah dilakukan identifikasi, terbukti 43 orang berasal dari kota Takengon, Aceh Tengah dan 4 orang berasal dari Bener Meriah," kata Ipda Suci, Rabu (20/5/2020).

Selanjutnya, 47 orang yang diduga melakukan balap liar tersebut berikut kendaraan mereka dibawa ke Polres Bener Meriah guna dilakukan pemeriksaan.

"Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim patroli, tiba-tiba ditemukan satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dalam selipan dompet dari seorang yang diduga melakukan kegiatan balap liar dengan inisial MI (27) warga Kebayakan Aceh Tengah," ungkapnya menambahkan.

Sementara MI, telah diserahkan kepada piket satnarkoba Polres Bener Meriah guna proses hukum lebih lanjut. Sedangkan 46 orang telah dibuatkan pernyataan tidak mengulangi kegiatan balap liar di Bener Meriah.

"Khusus bagi pengendara yang usianya masih dibawah umur, wajib dijemput orang tua/wali," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00