Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik Dari Pantura

KBRN, Subang: Selama 10 hari diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejalan dengan kebijakan larangan mudik, Polres Subang mencatat telah memutar balik sedikitnya 6 ribu kendaraan pemudik memasuki jalur utama pantai utara (pantura) .

"Alhamdulillah selama 10 hari ini, kami sudah berhasil mengembalikan sedikitnya 6 ribu kendaraan pelanggar larangan mudik, untuk kembali ke daerah asal,"  kata Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dalam keterangannya, Sabtu (16/5/2020).

Fanani menyatakan, agar dapat dipahami bersama semua lapisan masyarakat  sanksi berupa permintaan paksa pada pengendara untuk kembali pada tempat semula bertujuan baik untuk menekan penyebaran pandemi virus corona. .

"Saya harap masyarakat ikut faham, tentang larangan mudik ini, yang harus memutus mata rantai penularan corona di masyarakat," kata Fanani.

Karena itu, ia mengimbau, agar bersabar khusus lebaran tahun ini tidak melakukan aktivitas mudik.

"Kalau sudah berlalu corona-nya masyarakat kembali diperbolehkan mudik, dan beraktifitas lagi, saya minta masyarakat bersabar dan bantu pemerintah untuk perangi corona," tandasnya.

(ilustrasi foto: jabarnews).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00