Surat Bebas Corona Dibantah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Surat Pernyataan Bebas COVID-19 yang Viral di Media Sosial (Doc Istimewa).jpeg

KBRN, Jakarta : Rumah Sakit Mitra Keluarga membantah mengeluarkan surat pernyataan bebas virus corona (COVI-19) dan memperjualbelikannya kepada pihak manapun. 

Bantahan ini muncul setelah beberapa waktu belakangan beredar di media sosial mengenai surat keterangan sehat yang meggunakan kop surat RS Mitra Keluarga dijual dengan harga Rp70.000.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa kami manajemen Mitra Keluarga, tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjual-belikan surat keterangan bebas COVID-19 maupun surat keterangan apapun," demikian bunyi pernyataan tertulis pihak rumah sakit, Kamis (14/5/2020) dilansir Antara. 

Karena itu, pihak mengatasnamakan rumah sakit diminta segera mencabut atau menghentikan penyebaran surat keterangan palsu tersebut. 

Selain itu mereka juga berencana menempuh jalur hukum jika ada pihak yang menggunakan kop surat rumah sakit tanpa izin.

Seperti diketahui, kepolisian melalui Tim Siber sedang menyelidiki kasus dugaan adanya oknum yang memperjualbelikan surat keterangan sehat atau bebas virus corona atau Covid-19 secara online.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yowono mengatakan saat ini tim siber masih menyelidiki oknum yang memperjualbelikan surat keterangan sehat Covid-19 secara online tersebut.

"Kita lakukan penyelidikan, kalau terbukti ada tindak pidana kita akan proses," kata Argo dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00