Pelaku Penyalahgunaan Solar Subsidi Ditangkap

KBRN, Banyumas : Polresta Banyumas, melalui Satuan Reserse Kriminal berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi untuk usaha penambahangan.  

Modus yang digunakan pelaku, yakni dengan memodifikasi tangki mobil Panther. Dengan tujuan bisa membeli solar subsidi dengan kapasitas banyak ("ngangsu "solar)

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka melalui Kasat Reskrim AKP Berry mengatakan, pihaknya menangkap dua pelaku penjualan solar subsidi yang seharusnya untuk kendaraan tertentu yang sudah diatur oleh Pemerintah, dijual oleh pelaku kepada pertambangan di Cilacap. Dua pelaku ini,  berinisial AP alias Gundul dan YP.  

Diterangkan oleh Berry, dua pelaku ini membeli solar subsidi di SPBU. Dengan cara menemui operator pom bensin yang sudah menerima pembayaran. Pelaku mengisi solar subsidi ke dalam mobil Panther yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan meletakkan tank bbm tambahan kapasitas 720 liter diluar kapasitas mobil.

"Pelaku AP alias Gundul masuk ke SPBU Yos Sodarso Sokaraja menggunakan mobil Honda Brio untuk mapping situasi serta melakukan pembayaran terlebih dahulu kepada petugas operator pom bensin," ucap AKP Berry di Purwokerto Rabu ( 6/4/2020).

Selanjutnya : Pelaku ditangkap

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00