Densus 88 Tangkap Pelaku Teror Bom Masjid

KBRN, Jakarta : Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan seorang pria yang diduga telah melakukan teror bom di Masjid Nurul Yasin, Kuala Pembuang, Kabupaten, Seruyan, Kalimantan Tengah. Pelaku meletakan benda diduga bom di teras Masjid.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menjelaskan pelaku diamankan pada Sabtu (2/5) usai melakukan aksi teror bom di Masjid tersebut pada Jumat (1/5). Pelaku diamankan berdasarkan hasil CCTV.

“Bahwa Sabtu, 2 Mei 2020 Densus 88 berkoordinasi dengan Gegana dan Polda Kalteng telah mengamankan seseorang berinisial HG alias IWAN (22) yang diduga melakukan teror bom pada Jum’at, 1 Mei 2020 di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Kab. Seruyan, Kalteng,” ucap Kombes Asep Adi Saputra dalam jumpa pers virtual di Mabes Polri, Senin (4/5).

Kombes Asep menyampaikan dari hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi memperlihatkan pelaku berinisial HG ini menggunakan sepeda motor saat melakukan aksinya. Ia turun dari motor lalu menaruh sebuah benda diduga bom di teras, kemudian kabur.

“Keterangan saksi dan CCTV memperlihatkan bahwa pelaku menumpang sebuah motor kemudian turun dan berjalan sambil membawa barang yang disembunyikan di dalam baju menuju Masjid di Kabupaten Seruyan. Sesampainya di masjid, pelaku mengeluarkan benda yang diduga bom, meletakkannya di teras masjid dan meninggalkan lokasi,” jelasnya.

Selanjutnya : Pemeriksaan

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00