Polsek Gunungpati Semarang Bagikan Seribu Masker

KBRN, Semarang : Jajaran Polsek Gunungpati Semarang bagikan seribu masker dan hand sanitizer kepada masyarakat untuk langkah pencegahan tertular virus corona. Pembagian dilakukan didepan pasar Gunungpati Semarang kepada pengendara jalan dan warga sekitar.

Kapolsek Gunungpati Semarang Kompol I Ketut Sudana disela-sela pembagian kepada wartawan mengatakan, langkah pencegahan terkena virus corona dilakukan jajarannya seusai dengan instruksi dari Kapolri.

“Pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi kerumunan aktif kami sosialisasikan untuk memotong penyebaran virus corona,” imbuh Kompol Sudana, Jumat (4/3/2020).

Pembagian disertai dengan pengunaan hand sanitizer dilakukan Kapolsek untuk mengedukasi masyarakat terhadap pencegahan Covid -19. Selain itu, kepada jajarannya setiap pagi juga digelar senam ringan dan berjemur di mako Polsek Gunungpati.

“Langkah-langkah pencegahan terus kita galakan untuk mencegah terkena virus corona,” ujarnya.

Di sisi lain, kegiatan bersifat massal diungkapkan Kompol Sudana untuk sementara waktu ditunda hingga kondisi aman dari virus corona. menurutnya, dengan kondisi seperti saat ini kegiatan kerumunan dapat menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

“Jika berkerumun kan kita tidak tahu siapa saja yang datang, darimana saja, amankah dari corona? maka sementara waktu kegiatan pesta, tasyakuran dan sebagainya yang mengundang kerumunan kita tunda dulu,” terangnya.

Selain itu, setiap malam Kapolsek menambahkan terus dilakukan patroli di beberapa café dan tempat yang biasa digunakan berkumpul warga. Jika masih terdapat warga berkumpul diwarung, petugas menghimbau agar makanan yang dipesan untuk dibungkus dan dibawa pulang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00