40 Unit Sepeda Motor di Polres Bukittinggi Tak Bertuan

KBRN, Bukittinggi : Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M. Rizky Cholid memberikan tanggapan kepada sejumlah wartawan yang ingin melakukan konfirmasi, terkait barang bukti sepeda motor yang saat ini menumpuk di depan ruangan Unit Laka Lantas.

Dengan wajah ramahnya Kasat Lantas menerima kunjungan awak media, dan langsung berbincang apa gerangan kedatangan rekan media ke ruang kerjanya.

Berdasarkan data yang dihimpun melalui Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi, saat ini terdapat 40 unit sepeda motor yang tidak jelas siapa pemiliknya atau tak bertuan, besar kemungkinan motor tersebut merupakan barang bukti kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP. M. Rizky Cholid, menurutnya, ke 40 sepeda motor itu merupakan barang bukti tilang ditambah 20 unit sepeda motor lainnya, dengan jumlah keseluruhan 60 unit, dan seluruhnya saat ini berada di halaman Unit Laka Lantas.

“Kondisi seharusnya motor yang menjadi barang bukti tilang itu berada di Kantor Kejaksaan Negeri, namun karena halamannya tidak dapat menampung, maka dari itu dititipkan di halaman Unit Laka Lantas Polres Bukittinggi,” ulasnya, Kamis (20/2/2020).

Menurut M. Rizky Cholid, untuk motor yang menjadi barang bukti dan tidak jelas siapa pemiliknya tersebut, telah dilaporkan pada Satuan Reserse dan Kriminal berikut surat-suratnya, karena saat diamankan dan diperiksa banyak pemilik yang menggunakan data palsu.

“Sepeda motor yang diduga barang bukti kejahatan tersebut, nomor rangka dan mesinnya telah dicatat, dan apabila ada laporan kehilangan dari masyarakat di Polsek pada wilayah kerja Polres Bukittinggi akan ditindaklanjuti oleh petugas, sehingga jelas siapa pemilik sepeda motor tersebut,” terangnya.

Bagi sepeda motor yang jelas siapa pemiliknya sambung M. Rizky Cholid, Satuan Lalu Lintas mengimbau pemilik untuk segera mengurus denda tilangnya, sehingga motor tersebut dapat dijemput di bagian Unit Laka Lantas, dengan memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00