Polres Madiun Kota Gelar Razia Bonek, Jelang Final Piala Gubernur Jatim 2020

KBRN, Madiun : Polres Madiun Kota melakukan kegiatan razia atau penyekatan pergerakan Bonek atau suporter maniak Persebaya dalam rangka menyaksikan final sepak bola piala Gubernur Jawa Timur tahun 2020, Kamis (20/2/2020). Penyekatan dipimpin langsung Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aris Prakasa diikuti sekitar 50 personel gabungan Satlantas dan Sabhara.

Kapolres, AKBP Bobby menyatakan, sasaran utama razia tersebut adalah kendaraan umum yang mengarah ke Sidoarjo atau Surabaya. Razia dilakukan di jalan Raya Ring Road Kota Madiun, karena merupakan jalan nasional penghubung Kota Madiun dengan daerah lain.

BACA JUGA : Polda Jatim Siap Amankan Secara Maksimal Laga Final Persebaya vs Persija

“Jadi sasaran razia atau penyekatan ini adalah bonek baik yang sifatnya peorangan ataupun kelompok yang mengarah ke Sidoarjo maupun Surabaya,” katanya.

Ia menjelaskan, razia kali ini petugas memeriksa 22 unit bus, 15 kendaraan roda empat pribadi dan lima unit travel. Hasilnya tidak diketemukan adanya pergerakan bonek yang melintas di Kota Madiun.

Ia menyebut, kegiatan penyekatan yang dilakukan aparat kepolisian diakui telah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Kemudian juga mengedepankan sifat humanis. Bahkan, penyekatan yang dilakukan aparat kepolisian pun juga disambut baik oleh kruk awak kendaraan.

Seperti diketahui, Piala Gubernur Jawa Timur 2020 ini, mempertandingkan antara Persebaya Vs Persija Jakarta. Duel antara Bajul Ijo (sebutan Persebaya) dengan Macan Kemayoran (sebutan Persija Jakarta) digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00