Polisi Akan Periksa PNS yang Taruh Mercon Dibungkus Lakban di Depan Rumah

KBRN, Redelong : Kabar penemuan benda yasng diduga bom menggemparkan masyarakat Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, karena santer diberitakan sejak Minggu (19/1/2020) pagi.

Benda tersebut berada di rumah seorang warga Desa Pondok Baru, Kecamatan Bandar, yang juga dikenal sebagai salah satu pegawai Dinas Pertanahan di daerah itu.

Tim penjinak bom (jibom) Yon B Por Polda Aceh langsung diturunkan begitu ada laporan bom. Dan mereka langsung menyisir halaman rumah warga tersebut.

Danki 3 Yon Por B Pelopor, M Ikhsan Satianul Asba mengatakan kepada RRI, bahwa proses pengamanan dan evakuasi dilakukan secara seksama sejak awal hingga akhir. 

“Kita evakuasi, amankan, kita lihat dan urai. Ternyata, itu hanya mercon (petasan) yang dibungkus lakban,” ujar Ikhsan di lokasi kejadian, Minggu (19/1/2020).

Saat evakuasi berlangsung, lokasi penemuan dijaga ketat oleh Satuan Brimob Polda Aceh dan Personel Polsek Bandar.

Sementara itu, Kapolsek Bandar, AKP Supriadi menyampaikan bahwa pihaknya pada senin 20 Januari 2020 akan memanggil pemilik rumah yang merupakan pegawai Dinas Pertanahan di daerah Bener Meriah untuk memastikan motif sebenarnya dan berupaya melakukan pengembangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00