Polisi Tanam Pohon, Dukung Penghijauan Kawasan Perbatasan

KBRN, Nunukan :  Polres Nunukan, menggalakkan gerakan penanaman pohon untuk mewujudkan lingkungan hijau. Kegiatan tahap pertama terlebih dulu dilakukan di Area Mako Polres Nunukan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Penanaman pohon dipimpin langsung Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, Jumat (3/1/2020).

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu.Muhammad Karyadi menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini untuk menghijaukan dan melestarikan pohon-pohon di wilayah hukum Polres Nunukan.

"Penanaman pohon diawali dari lingkungan Mako Polres Nunukan agar terlihat lebih sejuk, indah dan asri, kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan, selanjutnya penanaman di Polsek, asrama polri maupun tempat umum sekitar Mapolres Nunukan Polda Kaltara," jelas Karyadi.

Penanaman pohon tersebut, kata dia, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik Mapolres Nunukan, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan itu kawasan Mapolres Nunukan tampak asri dan berudara segar.

"Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini," ucapnya.

Dalam pelaksanaan penghijauan tersebut dilaksanakan secara bertahap mulai 3-19 Januari 2020. Harapannya, Kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00