Polisi Gulung Mantan Pentolan Ormas di Bali

KBRN, Denpasar : Mantan pentolan salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Bali digulung jajaran kepolisian resor kota (Polresta) Denpasar. Yang bersangkutan ditangkap lantaran diduga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika. 

Selain pernah menjabat unsur pimpinan ormas, tersangka juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada pemilu serentak tahun 2019. 

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar, Komisaris Polisi Aris Purwanto membenarkan, telah dilakukan penangkapan terhadap I Ketut Putra Ismaya Jaya (43). Ismaya yang dimaksud merupakan mantan sekretaris jenderal (sekjen) salah satu ormas di Pulau Dewata. 

"Sat Resnarkoba Polresta Denpasar bersama satgas CTOC Polda Bali telah berhasil menangkap terhadap salah seseorang atas nama Ismaya di Jalan Seroja, depan kantor pos pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2019 sekitar jam 04.00 pagi dini hari," ungkapnya kepada wartawan di Mapolresta Denpasar, Kamis (16/5/2019). 

Dari penangkapan, satuan reserse narkoba Polresta Denpasar bersama satuan tugas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali juga mengamankan benda yang diduga narkoba.

"Jadi barang bukti yang diamankan adalah yang terkait dengan diduga narkotika. Saat ini masih kita bawa ke laboratorium. Untuk beratnya, nanti, masih dilakukan penimbangan," ujarnya. 

Ditanya soal sumber barang, Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar mengaku saat ini masih dilakukan pengembangan. Terkait dengan dugaan penyalahgunaan narkotika oleh Ismaya, Aris menyebut pihaknya tengah melakukan penyelidikan. 

"Ya saat ini masih ada di Sat Resnarkoba, guna menjalankan proses penyelidikan dan penyidikan," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00