Polisi Surabaya Amankan Pengedar Sabu Jaringan Lapas Madiun

KBRN, Surabaya : Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya menangkap pengedar sabu anggota jaringan narkoba Lapas Madiun. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sabu seberat 1,5 ons.

Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya - Kompol Yusuf Wahyu mengatakan, polisi membekuk tersangka berinisial DJ (31), saat berada dirumahnya di Jalan Wonorejo, Surabaya. Setelah melakukan pengintaian selama seminggu setelah mendapatkan laporan warga.

"Saat digeledah di dalam rumahnya kita amankan tiga plastik berisi sabu-sabu seberat 1,5 ons, beserta alat timbang elektronik," katanya, Kamis (21/3/2019).

Menurut keterangan, tersangka berinisial DJ ini, mendapatkan sabu-sabu tersebut dari RD yang merupakan suruhan dari bosnya yang berada di lapas Madiun dengan cara ranjau di kawasan Gor Sidoarjo.

"Tersangka dijanjikan akan mendapatkan upah sebesar Rp 1,5 juta jika barang tersebut habis di edarkan kembali," ujarnya.

Sementara tersangka DJ mengaku nekat akan mengedarkan sabu-sabu lantaran desakan kebutuhan rumah tangga, juga karena ia telah mengenal dengan bandar yang di lapas Madiun.

"Ya karena kebutuhan keluarga, saya bisa mendapatkan barang itu karena sudah berteman lama tapi baru kali ini saya berani mengedarkan," kata DJ.

Akibat perbuatannya, DJ disangkakan dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00