Api Dari Perusahaan Burung Walet Gegerkan Warga Jl Soetoyo

KBRN Banjarmasin : Para pegawai PT Candra Sejahtera yang terletak di kawasan Jalan Soetoyo RT 22 Banjarmasin Barat langsung berhamburan keluar, ketika melihat asap di Lantai II mulai tak kelihatan lagi akibat diamuk oleh kobaran api Rabu (16/1/2019) pukul 17.30 WITA.

Beruntung perusahaan yang bergerak burung sarang walet ini tak sempat terjadi kebakaran besar di karenakan, sejumlah anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) langsung berdatangan dengan cepat melakukan pemadaman, sehingga dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dikarenakan para pegawai tersebut langsung berlarian keluar.

Menurut keterangan Aina pegawai perusahan PT Candra Sejahtera dimana waktu kejadian dirinya bersama pegawai lain sedang berada dilantai I, dan ketika melihat dilantai II ada asap tebal keluar, melihat kejadian tersebut, langsung keluar dari gedung dan menyelamatkan beberapa berkas.

"Padahal saat itu kami tak mendengar soal ledakan apa-apa, tiba-tiba ada asap dilantai II ini, beruntung teman-teman satu kantor bisa menyelamatkan diri dari asap tersebut walaupun sempat menjadi api, untungnya lagi tak merambat ke lantai III, " kata Aina.

Sementara menurut keterangan ketua RT 28 Rahman, dirinya tidak mengetahui asal-usul api tersebut, dikarenakan kebakaran ini bukan wilayahnya akan tetapi di RT 22, kedua RT memang sangat berdekatan dengan tempat tinggal, informasi dapat asal asap diduga arus pendek listrik.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo Kartiko SIk, saat dikonfirmasi anggotanya masih menyilidiki kebakaran sebenarnya, apakah ini disengaja atau tidaknya belum bisa dikatakan oleh sebab itulah anggota mengumpulkan bukti dan saksi, serta dalam peristiwa ini tak ada menelan korban jiwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00