Ditinggal Pemilik Liburan, Sebuah Rumah di Entikong Dibobol Maling

KBRN, Entikong : Sebuah rumah di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau dibobol maling saat ditinggal pemiliknya libur tahun baru. Peristiwa itu diketahui pemilik rumah saat baru pulang dan mendapati barang-barangnya raib.

"Pelaku diduga masuk dari bagian atas pintu dapur yang terbuka, kemudian menjebol plafon disitu," kata Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq, Kamis (3/1/2018).

Menurutnya, dari keterangan pemilik rumah barang-barang yang hilang antara lain televisi, uang dan sejumlah perhiasan emas. Kerugian pemilik diperkirakan nilai mencapai belasan juta Rupiah.

"Menurut korban emas saja nominalnya sekitar Rp 13 juta. Korban sampai saat ini belum melapor secara resmi ke kami, tapi sebagai aparat keamanan kami tetap melakukan penyelidikan," tandasnya.

Meski diawali peristiwa pencurian, namun secara umum situasi keamanan di Entikong pada awal 2019 ini terpantau kondusif. Amin Siddiq meminta masyarakat tidak terlena dengan situasi yang kondusif itu dengan tetap meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00