Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Haul Masyayikh Ponpes Kenanga Pandeglang

KBRN, Jakarta : Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto menghadiri  Haul Masyayikh Pesantren Kananga yaitu KH. Tb. Muhammad Sholeh (w.1926), KH. Tb.  Ahmad Abdul Hadi bin Shogiri (w.1958) dan KH. Tb. Abdul Mu’thi (w.1991).

Peringatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Assalafi Caringin Labuan Pandeglang, Banten, Kamis (3/1/2019). Selain haul, rangkaian kegiatan diisi dengan Silaturahmi Alim Ulama Se-Provinsi Banten serta  doa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda Banten-Lampung.

Sebelum menghadiri acara, ketika ditengah perjalanan menuju Caringin, Kapolri, Panglima  TNI beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi posko terpadu penanggulangan  bencana tsunami Banten untuk mengetahui kondisi terkini pasca tsunami.

Kemudian,Kapolri, Panglima TNI bersama Kapolda dan Pangdam melaksanakan rapat guna membahas  perkembangan penanggulangan bencana.

Sementara itu, dalam sambutannya di Masjid Assalafi Labuan Pandeglang, Kapolri  menerangkan jika saat ini yang terpenting adalah kerjasama antar lembaga untuk membangun komunikasi dan kordinasi yang baik mulai dari pusat hingga daerah dalam  upaya penanggulangan bencana.

“Pemerintah pusat, pemerintah daerah harus bekerja sama untuk menanggulangi bencana  tsunami agar proses evakuasi dan proses rekontruksi bisa sangat cepat dilaksanakan” ujar  Kapolri.

Tak lupa Kapolri juga mengajak seluruh peserta yang menghadiri haul untuk mendoakan  para korban bencana yang meninggal dunia. “Kita doakan saudara kita yang sudah wafat,  wafat dalam keadaan Khusnul Khotimah, segala dosa-dosa mereka dihapuskan dan masuk  Surga Allah SWT”, ucap Kapolri.

Sementara itu, Panglima TNI, keberadaan pondok pesantren tempat para santri menimba ilmu baik dunia maupun akhirat sangatlah berpengaruh terhadap kelangsungan bangsa, karena dari sinilah banyak lahir para pahlawan pejuang kemerdekaan bangsa.

“Banyak tokoh-tokoh yang lahir dari pondok pesantren, semoga kedepannya lahir lagi  petinggi negara yang berasal dari pondok pesantren” ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini Kapolri di dampingi Kadivhumas Polri Irjen Polisi M. Iqbal, Kadivpropam Polri Irjen Polisi Listyo Sigit, serta Wakabaintelkam Polri Irjen Polisi Suntana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00