Penambahan Tersangka Amblesnya Jalan Raya Gubeng Tunggu Pemeriksaan Saksi Kunci

KBRN, Surabaya : Penyidikan kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng, Polda Jatim telah melakukan pemeriksaan terhadap 39 orang saksi. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. 

"Nah pemeriksaan sekarang sudah berlangsung. Sampai dengan hari ini kita sedang memeriksa 39 saksi yang dari 37 dikembangkan," jelasnya, Rabu (2/1/2019).

Sementara ini, masih satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni inisial F merupakan dari bidang perencanaan perusahaan. Sebelumnya ada tiga nama yang mengerucut berpotensi menjadi tersangka. 

"Bahwa inisial F ini tetap kita lanjutkan pemeriksaannya sesuai dengan peranannya," terangnya. 

Salah satu fokus penyidik adalah juga melakukan pemeriksaan terhadap bidang pelaksana. Kemudian pihaknya akan berlanjut ke pemeriksaan terhadap bidang perencanaan. 

"Kemudian kita akan masuk kepada ya nanti bagian perencanaannya, kemudian berjalan termasuk manajemen masuk ke perizinan semua masuk kesitu," paparnya. 

Sebelumnya, Kapolda mengatakan, ditetapkannya F sebagai tersangka sudah sesuai dengan bukti yang ada di lapangan dan terkait dokumen yang ada.

Tetapi ditegaskan Jenderal bintang dua itu, F bukanlah orang terakhir yang ditetapkan sebagai tersangka. Sebab masih ada beberapa saksi yang diperiksa selepas Tahun Baru.

"Kedepan karena masih ada beberapa saksi yang merayakan liburan Natal, mereka minta datang tanggal 2 atau 3. Kalau saksi kunci ini sudah diperiksa, yang jelas akan bisa merembet ke orang lain," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00