Mardani Mungkin Saja Benar, Tito Ingin Nyapres

KBRN, Jakarta: Pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyiratkan bahwa, dia melihat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkeinginan untuk maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, pernyataan Mardani dalam rapat kerja Komisi II DPR RI kemarin itu bisa saja ada benarnya. 

"Kelakar Mardani bisa saja ada benarnya. Bahwa Tito ingin dan bermaksud jadi Capres di 2024," katanya saat berbincang dengan RRI.co.id, Selasa (14/7/2020).

Dipertegas soal peluang Tito untuk nyapres, Ujang yang juga pengamat politik ini bilang masih 50:50. Sebab hal itu tergantung pada tingkat popularitas dan elektabilitas mantan Kapolri itu di kemudian hari.

"Jika popularitas dan elektabilitasnya tinggi, tentu peluang jadi Capres ada. Namun jika popularitas dan elektabilitasnya rendah, maka akan sulit untuk jadi Capres," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam rapat kerja bersama di gedung kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan kemarin, Mardani yang juga Anggota Komisi II DPR RI sempat memuji kinerja Tito Karnavian sebagai Mendagri dalam situasi krisis Covid-19 seperti sekarang ini. Mardani bahkan menyebut Tito bisa jadi kandidat luar biasa untuk Pemilu 2024.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00