Mantan Menteri SBY: Pencopotan Oneng Nggak Ngaruh

Istimewa

KBRN, Jakarta: Pencopotan Rieke Diah Pitaloka (Oneng) dari posisinya sebagai Ketua Panitia Kerja (Panja) Penyusunan Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dinilai tidak akan berpengaruh terhadap pembahasan RUU yang banyak ditolak masyarakat tersebut.

"Pencopotan Diah P sebagai Ketua Panja RUU HIP dan atau apapun penggantinya tidak ngaruh," tegas mantan Menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) MS Kaban dalam akun Twitter pribadinya, @hmskaban, Senin (13/7/2020).

Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengaku lebih setuju jika yang dicopot adalah RUU HIP dari daftar program legislasi nasional (Prolegnas) tahun 2020.

"Yang perlu dicopot RUU tersebut dicopot dari Prolegnas, dan usut tuntas pengusung makar konstitusi," demikian MS Kaban.

Perlu diketahui, sebelum dicopot, Rieke ternyata sempat memimpin rapat pleno RUU HIP. Kabar tentang Rieke bertindak sebagai pimpinan rapat pleno dikonfirmasi Wakil Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR Achmad Baidowi (Awiek).

"Ketua Panja Bu Rieke, yang mimpin pleno juga beliau karena virtual," ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akrab disapa Awiek ini, Rabu (8/7/2020).

Dijelaskan Awiek, pimpinan Baleg yang lain saat itu tengah berada di luar gedung DPR RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00