Musda HIPMI Sumsel Tidak Jadi Satu Calon

Foto : (Dok. Istimewa/Pribadi)

KBRN, Jakarta: Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) menginstruksikan Steerring Committe (SC) Musda ke-XIV Sumatera Selatan, meloloskan Kgs Hermansyah Mastari sebagai kandidat Bakal Calon Ketua Umum (Balontum) BPD HIPMI Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2023.

Sebelumnya (SC) Musda ke-XIV Sumsel hanya meloloskan Gianda Tifanny menjadi kandidat tunggal Calon Ketua Umum.

"Alhamdulillah, setelah kami verifikasi ulang kelengkapan data, secara organisasi dan sesuai AD/ART, BPP HIPMI menyatakan saudara Hermansyah lolos dan mencukupi syarat, dan dapat melanjutkan pencalonannya sebagai calon ketua umum, pengrus BPP HIPMI pusat, Alex Febrian dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Ketua tim pemenangan caketum Hermansyah, Vico S Taufik mengapresiasi keputusan BPP. Dimana Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming melalui bidang organisasi keanggotaan dan kelembagaan tegas mengatakan akan menegakkan aturan yang berlaku dalam organisasi.

"Tentu kami terus memperjuangkan hal yang benar demi tegaknya organisasi," kata Vico.

Masuknya Kgs Hermansyah Mastari ditandai dengan terbitnya surat dari BPP HIPMI yang ditujukan ke BPD HIPMI Sumsel, nomor: 340/A/1-SEK/BPP/VII/2020 perihal  INTRUKSI.

Sebelumnya (SC) Musda ke-XIV Sumsel hanya meloloskan Gianda Tifanny menjadi kandidat tunggal Calon Ketua Umum.

Alasannya, terdapat bakal calon yag tidak memenuhi persyaratan, seperti Surat Keputusan (SK) dan sertifikat pendidikan latihan daerah (Diklatda).

Beberapa kandidat dalam mengikuti kontestasi harus terdegradasi akibat tidak memiliki dukungan persayaratan SK dan sertifikat Diklatda tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00