Tommy Soeharto Dilengserkan, Ini Ketum Baru Berkarya

Tommy Soeharto pendiri Partai Berkarya. (Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Partai Berkarya melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) berupaya mengganti Ketua Umum (Ketum) Partai Berkarya yaitu Tommy Soeharto. Munaslub dilaksanakan oleh Presidium Penyelamat Partai Berkarya atau P3B.

Pergantian ketua umum partai baru besutan anak Presiden ke-II RI, Soeharto, yaitu Tommy Soeharto ini sebelumnya sempat diwarnai dengan pembubaran hingga ricuh. Tommy bersama loyalisnya sempat menghentikan acara internal itu dengan sengaja.

Baca juga: Didukung 31 DPW Aklamasi, Tommy Tetap Berkibar

“Kita harus menunda Munaslub, beberapa jam. Namun tak mengurangi keabsahan Munaslub karena dihadiri oleh 250 orang di Jakarta dan diikuti secara virtual dari seluruh Indonesia. Kami telah mengesahkan Muchdi Purwoprandjono sebagai Ketua Umum Partai Berkarya periode masa jabatan 2020 hingga 2025,” kata kader Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang dalam konferensi pers digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (11/7/2020) malam.

BACA JUGA: Lawan Pembubaran Munaslub, Disiapkan Konpers Virtual

Sedangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya dijabat sendiri oleh Badaruddin Andi Picunang.

Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Prawiro Pranjono periode 2020-2025. (Dok.Ist)

BACA JUGA: Tommy: Mereka Semua Harus Keluar!

“Kami (Partai Berkarya) akan memberitahukan segera (hasil pelaksanaan Munaslub Partai Berkarya, red) kepada Kemenkumham (Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia)," singkat Badaruddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00