Jokowi Keluhkan WFH Menteri, PPP Singgung Evaluasi

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menilai, pernyataan Jokowi yang menyinggung tentang kinerja menteri yang seolah-olah cuti saat dibolehkan bekerja di rumah atau work from home (WFH) menunjukkan adanya rasa ketidakpuasan. Dia pun menyinggung tentang evaluasi para menteri.

"Puas atau tidak puas, membaik atau tidak, lalu apakah selanjutnya ingin ada evaluasi menteri?" katanya kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Yang pasti kata Arwani, ada evaluasi atau tidak kepada para menteri, menurut Arwani, para menteri harus mampu menerjemahkan visi misi Presiden Jokowi dalam kerja konkret, nyata dan dirasakan manfaatnya. 

"Bukan hanya sekedar kerja untuk cari perhatian saja," tutupnya.

Sebelumnya, dalam video rapat terbatas yang diunggah oleh Sekretariat Presiden, Jokowi mengaku menilai bahwa selama 3 bulan terakhir, WFH yang dijalankan oleh sebagian menteri malah seolah-olah dianggap sebagai cuti.

"Jangan sampai 3 bulan yang lalu kita menyampaikan bekerja dari rumah, work form home. Yang saya lihat ini kayak cuti malahan. Padahal pada kondisi krisis kita harusnya kerja lebih keras lagi," sesal Jokowi.

Untuk diketahui, di kabinet susunan saat ini, PPP hanya mendapat kursi Menteri Bappenas yang dijabat Suharso Monoarfa. (Foto: Antara/ Sigit Kurniawan/POOL/aww)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00