Jokowi Belum Puas dengan Kinerja Menteri?

KBRN, Jakarta: Pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung tentang kinerja menteri yang seolah-olah cuti saat dibolehkan bekerja di rumah atau work from home (WFH) menunjukkan adanya rasa ketidakpuasan.

Penilaian itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

"Ini mengkonfirmasi bahwa Presiden Jokowi masih belum puas atas kinerja menterinya," ujarnya.

Padahal, lanjut dia, pada kesempatan sebelumnya Jokowi telah menegur para menteri untuk meningkatkan kinerjanya di masa pandemi Covid-19. 

"Jika sebelumnya menyoroti soal lemahnya penyerapan anggaran kementerian, nah sekarang soal sistem kerja WFH yang tidak berjalan dengan baik," katanya.

Sebelumnya, dalam video rapat terbatas yang diunggah oleh Sekretariat Presiden, Jokowi mengaku menilai bahwa selama 3 bulan terakhir, WFH yang dijalankan oleh sebagian menteri malah seolah-olah dianggap sebagai cuti.

"Jangan sampai 3 bulan yang lalu kita menyampaikan bekerja dari rumah, work form home. Yang saya lihat ini kayak cuti malahan. Padahal pada kondisi krisis kita harusnya kerja lebih keras lagi," sesal Jokowi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/wsj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00