Jokowi Diminta Evaluasi Kinerja 'Lembek' Menteri

ANTARAFOTO/

KBRN, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Yandri Susanto meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengevaluasi para menterinya.

Untuk itu dia meminta Jokowi segera memanggil para menteri yang dinilai tidak bekerja secara maksimal, utamanya selama masa pandemi Covid-19.

"Dievaluasi 'kamu ini bekerja baru sampai sini, harusnya sudah di sini'. Terus targetnya bagaimana? Untuk mencapai target itu apa tolok ukurnya. Saya kira penting," katanya kepada wartawan, Kamis (10/7/2020).

Jika tidak segera dilakukan evaluasi, maka menurut Yandri bukan tidak mungkin kinerja para menteri bakalan terus lembek.

"Kalau nggak, orang begini, kalau menteri-menterinya lembek dan tidak bekerja, dan tidak maksimal melayani bangsa ini yang disalahkan bukan menterinya, nanti Pak Jokowi," pungkas Yandri.

Sebelumnya, dalam video rapat terbatas yang diunggah oleh Sekretariat Presiden, Jokowi mengaku menilai bahwa selama 3 bulan terakhir, WFH yang dijalankan oleh sebagian menteri malah seolah-olah dianggap sebagai cuti.

"Jangan sampai 3 bulan yang lalu kita menyampaikan bekerja dari rumah, work form home. Yang saya lihat ini kayak cuti malahan. Padahal pada kondisi krisis kita harusnya kerja lebih keras lagi," sesal Jokowi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Pool/aww.)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00