PKB Bersama Demokrat untuk Pilkada 30 Daerah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin iskandar (kiri) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) yang berkunjung ke kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 8 Juli 2020 (Ant/Reno Esnir)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono beserta seluruh jajarannya bersilaturahmi ke Kantor Partai Kebangkitan Bangsa, menemui Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin, Rabu (8/7/2020).

"Mas AHY beserta seluruh jajaran DPP Partai Demokrat bersilaturahmi ke kantor PKB. Kami sangat senang, sangat bangga atas kunjungan ini dimana Partai Demokrat dan PKB adalah dua partai yang sudah sangat lama bekerja sama. Sepuluh tahun di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan di Parlemen, sejak lahir Partai Demokrat dan PKB bareng-bareng," kata Cak Imin.

Dirinya melihat pertemuan ini merupakan momentum untuk kedua partai lebih produktif lagi, terutama menghadapi tantangan pandemi Covid-19, serta ekonomi nasional yang semakin berat menghadapi ancaman krisis.

"Kami bersepakat kerja sama lebih dalam lagi di bidang Kepala Daerah, Pilkada," sambung dia.

Kemudian untuk kerja sama di Parlemen, Cak Imin berharap baik Demokrat maupun PKB bisa lebih produktif lagi dalam pengabdian dan menghasilkan produk-produk DPR RI (legislasi) yang memang dibutuhkan masyarakat.

"Kerja sama di DPR yang mampu menghasilkan keputusan baik APBN, Undang Undang, dan sistem pengawasan yang membantu masyarakat jangka pendek mengatasi pandemi Covid, dan untuk jangka panjang menangani ekonomi nasional secara menyeluruh. Moga-moga kebersamaan Demokrat dan PKB selalu terjaga dengan baik," tambah Cak Imin, yang sekarang sebenarnya sudah bertransformasi dengan panggilan baru, yaitu Gus Ami.

Kepada wartawan, Gus Ami memastikan, PKB dan Demokrat akan kerja sama dalam Pilkada untuk puluhan daerah.

"Tadi dihitung sudah 30-an dengan demokrat," tandas Gus Ami.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00