Demokrat Ramal Jokowi Reshuffle, Bubarkan Lembaga Negara

Presiden Joko Widodo (kiri) saat mengunjungi lokasi wisata dengan konsep "one stop tourism" di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, 25 Juni 2020 (Ant/Budi Candra Setya)

KBRN, Jakarta: Deputi Badan Penelitian dan Pengembangan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Syahrial Nasution memperkirakan, bakal ada reshuffle kabinet.

Dan hal itu menurut Syahrial, diduga akan segera dilakukan Presiden Joko Widodo. Dalam waktu dekat ini menurutnya. 

"Jokowi sedang memikirkan untuk reshuffle kabinet. Jengkel dan kesal karena ada ketidaksamaan perasaan antara presiden dan para menteri dalam mengatasi masalah 267 juta rakyat. Tidak ada progress signifikan yang dilakukan dalam menghadapi krisis Covid-19," tulis Syahrial di akun Twitternya, Minggu (28/6/2020). 

Sebelumnya, dalam arahannya saat Sidang Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2020), Presiden Jokowi menyinggung reshuflle di Kabinet Indonesia Maju.

Bahkan Kepala Negara menyinggung pembubaran lembaga negara dalam mencegah krisis di Tanah Air.

"Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Udah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, suasana ini tidak, bapak ibu tidak merasakan itu, sudah," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00