Adian Ditantang Ungkap Relawan Erick Thohir Presiden

Erick Thohir/ Antaranews.jpg

KBRN, Jakarta: Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu ditantang untuk mengungkap nama dari relawan 'Erick Thohir for Presiden' yang diangkat menjadi komisaris di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, tuduhan Adian Napitupulu itu bisa saja benar, bisa juga tidak.

"Namun Adian menuduh juga pasti tak sembarang dan punya alasan," katanya saat berbincang dengan RRI.co.id, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya, Adian Napitupulu menduga ada relawan yang mendeklarasikan Erick Thohir menjadi calon presiden diangkat menjadi salah satu petinggi perusahaan plat merah. Namun dia enggan merinci sosok relawan yang dimaksud.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membantah tudingan tentang relawan 'Erick Thohir for Presiden' diangkat menjadi komisaris di salah satu BUMN. Meski enggan menyebutkan nama penuding, menurut dia, tudingan semacam itu sama saja dengan melakukan pembusukan terhadap Erick Thohir selaku Menteri BUMN.

Terkait polemik tersebut, Ujang yang juga pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini pun meminta Adian untuk membuktikan tudingannya.

"Hal yang harus dibuktikan Adian adalah mem-publish (mengumumkan) saja tuduhan-tuduhan itu ke media. Buka saja gerakan-gerakan Erick yang terang-terangan atau yang tersembunyi. Agar clear dan agar tak mengandung unsur fitnah," pungkas Ujang yang juga pengamat politik ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00