Basarah Sesalkan Banyak Fitnah PDIP Seperti PKI

Foto (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: PDI Perjuangan menempuh jalur hukum buntut pembakaran bendera partai PDIP di depan Gedung DPR pada Rabu (24/6/2020) lalu.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah merasa kecewa telah diperlakukan tidak adil atas insiden pembakaran bendera partai. Serta berbagai fitnah kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan menuduh PDIP sebagai partai komunis. 

"Kami meminta perlindungan hukum atas tindakan kekerasan dan berbagai fitnah yang telah dilakukan oleh oknum-oknum yang telah membakar bendera partai kami, serta memfitnah dan merugikan nama baik Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Ahmad yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI ini dalam keterangannya, Jumat (26/6/2020).

Meski demikian, Ahmad Basarah mengatakan agar para kader di seluruh Indonesia senantiasa mawas diri, dan tidak terpancing terhadap provokasi dan adu domba. 

"Bu Mega telah mengingatkan segenap kader PDI Perjuangan untuk memegang teguh Pancasila sebagai suluh perjuangan dalam menghadapi setiap ancaman dan masalah kebangsaan yang muncul," sebutnya.

Selanjutnya kata Ahmad, sebagai bangsa yang menganut paham kekeluargaan PDIP juga membuka pintu maaf apabila para oknum memiliki niat baik untuk mengakui kekeliruan dan kesalahannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00