Megawati Instruksikan Seluruh Kader PDIP Siaga

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya mengeluarkan Surat Perintah Harian kepada seluruh kader. Itu buntut dari aksi massa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Rabu (24/6/2020) kemarin, dengan membakar bendera PDIP.

“Ya benar Ibu Ketua Umum mengeluarkan Surat Perintah Harian pada hari ini pasca aksi pembakaran kemarin," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Megawati dalam Surat Perintah Harian meinstruksikan seluruh kader PDIP se-Indonesia untuk siap siaga.

“Isi dalam Surat Perintah Harian Megawati itu adalah meminta kader PDIP di seluruh Indonesia untuk siap siaga, namun mengedepankan proses hukum atas kasus tersebut,” ungkap Hasto.

Hasto mengklaim, sejak awal PDI Perjuangan selalu mengedepankan dialog dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bung Karno selalu mendambakan dan memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa, demikian halnya kami. Semua persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah,” klaim dia.

Rencana PDIP menempuh jalur hukum terkait pembakaran bendera mereka. DPC PDIP Jakarta Timur bahkan hari ini sudah menggelar long march ke Polres Jaktim demi menuntut pengusutan pembakaran dalam demo yang digelar PA 212 dan massa lainnya.

Begini bunyi Surat Perintah Harian Ketum PDIP Megawati:

SURAT PERINTAH HARIAN

KETUA UMUM PDI PERJUANGAN

Merdeka !!!

Terus rapatkan barisan!

Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat,

karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00