Pengunduran Diri Hanafi Rais Diyakini Ditolak PAN

KBRN, Jakarta : Pengunduran diri dari Hanafi Rais diyakini bakalan ditolak oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya, putra Amien Rais yang dinilai punya banyak prestasi itu disayangi oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Saleh Partaonan Daulay mengaku telah mengkonfirmasi langsung Hanafi Rais terkait surat pengunduran dirinya. Hanafi pun menyampaikan telah mengirimkan surat pengunduran dirinya ke DPP PAN.

"Namun secara administratif, surat itu masih belum diterima secara formal. Karena itu, belum ada pembicaraan apa pun di DPP terkait surat tersebut," katanya melalui pesan tertulis yang diterima rri.co.id, Rabu (6/5/2020).

Meski demikian ditekankan Saleh, Zulhas sangatlah menyayangi Hanafi Rais. Buktinya, dalam setiap kesempatan Zulhas sering menjelaskan di berbagai kesempatan bahwa Hanafi Rais adalah kader pekerja keras, cerdas, memiliki leadership, santun, rendah hati, mudah bergaul, dan disenangi banyak orang. Hanafi adalah sosok kader yang bisa dijadikan sebagai role model dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Hanafi Rais, pun membuktikan itu dengan perolehan suara yang sangat tinggi di PAN dalam dua kali pileg terakhir.

“Bang Zulhas sering memuji mas Hanafi. Katanya, mas Hanafi itu kader yang sangat baik. Saya sendiri sering mendengar bang Zulhas menyampaikan rasa sayangnya kepada mas Hanafi. Terutama melihat kegigihan dan hasil kerja mas Hanafi sebagai ketua KPPN (Komite Pemenangan Pemilu Nasional) pada Pileg yang lalu,” ungkap Saleh.

Selanjutnya : Pengunduran diri akan Hanafi dibahas

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00