Mardani Ali Sera : KPU Harus Tanggapi Resmi DKPP

KBRN, Jakarta : Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera mendesak para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk memberikan tanggapan resmi atas putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). 

Khususnya terkait pemecatan Evi Novida Ginting Manik dari jabatannya, serta sanksi peringatan keras terakhir kepada Ketua KPU Arief Budiman dan empat orang anggota KPU lainnya, Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy’ari, dan Viryan Azis.

"KPU perlu memberi tanggapan secara resmi atas keputusan ini karena semua mendapat sanksi. Seolah keputusan KPU pada kasus ini salah secara kelembagaan," desaknya, Kamis (19/3/2020).

Perlu diketahui, DKPP memberikan sanksi tersebut menyangkut dugaan pelanggaran etik dalam kasus perolehan suara calon legislatif (caleg) Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 6.

Terkait itu, Mardani yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengaku mengapresiasi keputusan tegas yang diambil oleh DKPP. 

"Publik perlu mengawal kasus ini agar ke depan penyelenggara pemilu perlu dijaga integritas dan netralitasnya," lanjutnya. (Foto : Ist)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00