Meski Tren Bobby dan Gibran Positif, PDIP Tegaskan Belum Ambil Sikap

KBRN, Jakarta : Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai sosok putra dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution terus menunjukan tren yang positif dari segi elektoral. 

Diketahui Gibran akan maju dalam Pilwalkot Solo, sementara Bobby di Medan.

"Kalau dari survei memang Mas Bobby elektoralnya cenderung melejit," ungkap Hasto usai Partainnya mengumumkan 48 calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

"Ada antusiasme bagi anak-anak muda untuk bergabung mendukung," tambahnya melengkapi.

Meski begitu Hasto menegaskan hingga kini Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri belum menentukan akan mengusung keduanya atau tidak dalam Pilwalkot.

"Untuk Kota Solo, Bali dan Kota Makassar akan dilakukan secara terpisah. Kemudian Kota Medan dan Kota Surabaya akan diumumkan secara terpisah. Nanti ada beberapa gelombang. Ya gelombang yang baik," ujarnya.

Menurut Hasto, Gibran dan Bobby sekarang bisa belajar dengan kader pilihan PDIP terdahulu yang telah menjadi Kepala Daerah. Seperti salah satunya Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

"Jadi diam-diam Mas Bobby sudah belajar bagaimana kepemimpinan yang efektif, yang baik dari kepala daerah PDI Perjuangan," tutup Hasto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00