Rekomendasi Balon Kepala Daerah PDI-P Turun, Siapa Calon Walikota Solo?

KBRN, Surakarta : Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan sudah turun. Berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat DPP PDIP tertanggal 18 Februari 2020 menyebutkan sejumlah nama balon Kepala Daerah beserta pasangannya. 

Dari surat DPP PDIP yang ditandatangani ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto itu menyebutkan nama empat kepala daerah di Solo Raya.

Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Klaten Sri Mulyani berpasangan dengan Aris Prabowo. Boyolali Mohammad Said Hidayat, dan Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan Suroto. 

Sementara itu balon Bupati-Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo berpasangan dengan Sriyono, Lalu siapa nama bakal calon Walikota Surakarta dan Bupati Sukoharjo yang direkomendasikan DPP PDIP?

Dalam Surat bernomor 1196/IN/DPP/II/2020 itu tidak menyebutkan bakal calon kepala daerah dari Solo dan Sukoharjo. Dari enam daerah hanya empat yang rekomendasinya turun hari ini, Rabu (19/2/2020).

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat membenarkan keluarnya surat rekomendasi bakal calon kepala daerah tersebut. Namun demikian saat dihubungi lebih lanjut enggan menerima panggilan wartawan melalui ponselnya.

"Iya betul, (Rekomendasi itu)," tulisnya singkat. 

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa menyampaikan bahwa rekomendasi itu bertahap. Dari 270 daerah itu rekomendasi akan turun bertahap mulai tanggal 19 Februari.

"Informasi Ibu Puan kemarin tanggal 19 terus bertahap. Apakah (Solo) tanggal 19 atau 23 nya," ungkap Teguh Prakosa. 

Menurut politikus yang kini juga menunggu rekomendasi bakal calon wakil walikota itu rekomendasi kepala daerah incumbent diutamakan. Namun demikian pihaknya tidak mengetahui incumbent yang dimaksud DPP. 

"Itu telah disampaikan pengumuman incumbent. Yang dimaksud incumbent seperti apa ndak tahu. Misalnya Semarang, Wonogiri, Sragen itu incumbent," bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00