Amien Rais Sebut Empat Nama Calon Ketum PAN

KBRN, Surabaya : Sekurangnya ada empat nama yang digadang-dagang akan berebut tiket untuk menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN). Pemilihan Ketum akan dilakukan melalui Kongres, yang diselenggarakan Maret 2020 nanti.

Pendiri PAN, Amien Rais menyebutkan, sekurangnya akan ada tiga nama yang telah muncul untuk menjadi Ketum. Tetapi maksimal ada 4 calon yang akan direkomendasi ikut pemilihan.

"Jadi kongres PAN itu yang saya lihat di petanya itu, akan ada 3 atau maksimal 4," ujarnya dalam kunjungannya di Surabaya, Minggu (12/1/2020).

Disebutkan, jika Amin Rais begitu getol mencalonkan nama putranya, Hanafi Rais untuk menjadi salah satu pasangan calon Ketum, pada bursa pemilihan di Kongres Maret nanti.

"Duet Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais, singkatannya MH Mewujudkan Harapan," sebutnya.

Nama kedua yang disebutkan Amin Rais, adalah Zulkifli Hasan alias Zulhas, yang mencoba peruntungan untuk 5 tahun lagi. Kemudian nama yang ketiga adalah mantan Menteri PAN RB, Asman Abnur.

"Yang keempat Hairul Wibowo, cuma selama ini aaya belum dapat cerita lengkap," tandasnya.

Sehingga, kata Amin Rais, sementara ada tiga nama calon kuat yang bakal 'bertanding' untuk memperebutkan kursi pimpinan tertinggi partai biru berlambang matahari putih tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00