Sugianto Sabran Mendaftar Penjaringan Cagub PDI P Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Gubernur incumbent sekaligus kader PDI Perjuangan, Sugianto Sabran akhirnya resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan  calon Gubernur Kalimantan Tengah yang dibuka Partai Berlambang Monong putih ini. Sugianto menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri setelah proses pendaftaran bacalon Gubernur dibuka pada 9 September dan akan ditutup pada 28 September 2019 mendatang.

Sugianto Sabran langsung disambut dan ditemui oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng,  Arthon S Dohong, Sekretaris, Sigit K Yunianto dan Bendahara, Wiyanto beserta seluruh pengurus dan jajaran DPD PDIP Provinsi Kalteng,

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng,  Arthon S Dohong, Selasa (10/9/2019)  menyambut baik kedatangan Sugianto Sabran yang mendaftarkan diri ke Kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng. Berbicara kemungkinan, Sugianto Sabran tak bisa serta merta dipilih dan direkomendasikan sebagai Calon Gubernur.

Ia harus melalui mekanisme penjaringan dan persaingan  dengan pihak lain baik dari kader internal atau dari eksternal partai banteng moncong putih ini. Pasalnya DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah membuka pendaftaran bagi siapapun baik kader dari dalam Parttai dan juga pihak lain dari luar partai.. Semuanya, jelas Arthon memiliki peluang yang sama untuk diusung dalam pilkada.

“PDI Perjuangan tidak akan memprioritaskan salah satu pihak dan semuanya terletak pada hak prerogratif partai untuk nantinya melakukan survey dan penjajakan”, jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00