Kado Ultah Istimewa Yuni-Suroto Didukung Demokrat

Bupati Petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

KBRN, Sragen : Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati-H. Suroto di Pilkada 2020, resmi didukung Partai Demokrat. Ketua Umum  Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan langsung rekomendasi kepada Yuni-Suroto.

Pasangan Cabub-Cawabub Sragen yang diusung PDIP dan PKB, diundang ke Jakarta untuk menerima surat rekomendasi. Ketua DPC Demokrat Sragen Budiono Rahmadi mengatakan, pemberian rekomendasi tersebut termasuk puncak dari proses komunikasi ketika DPC Demokrat Sragen mengusung mbak Yuni-Suroto di Pilbub 2020. 

"Ketua umum mas, AHY melakukan wawancara langsung dengan pasangan Yuni-Suroto setelah ada penyamaan visi-misi maka DPP Demokrat langsung memberikan rekomendasi," tandas Budiono Rahmadi Selasa (23/6/2020).

Ada sejumlah pesan yang disampaikan AHY, lanjut Budiono di antaranya Demokrat harus betul ikut memenangkan pasangan Yuni-Suroto, tidak hanya sekedar koalisi mengusung saja. Diperiode ke dua ini Yuni harus mengutamakan penanganan kemiskinan, utamanya di Sragen wilayah utara.

"Yuni-Roto bagus karena sudah terbukti mimpin Sragen ya baik kondusif sangat mengapresiasi untuk melanjutkan pengabdian di Periode yang kedua. Terutama titip pesan untuk memperjuangan tingkat kemiskinan Sragen yang tinggi. Periode kedua ini harus berharap nanti akan menjadi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Sragen," bebernya.

Menurut Budiono, pesan Ketua Umum itu akan dapat dipenuhi, karena didukung juga pasangan wakil bupati dari utara bengawan, sehingga akan lebih cepat dalam merealisasikan program-program pengentasan kemiskinan.

"Dengan mengusung Yuni-Suroto Demokrat akan diajak kerjasama berkolaborasi ke depan utamanya dalam usulan-usulan diakomodir."

Dikonfirmasi terpisah Bacabub H.Suroto mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Demokrat. Menurutnya perlunya kerjasama dalam memenangkan Pilkada mendatang.

"Insyaallah sampun. Pak AHY intinya meminta kerjasama yang baik untuk pemenangan. Kita berharap berkesinambungan dengan baik," tandasnya.

Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menjadi kado istimewa Ulang Tahun Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati ke-46 yang jatuh pada 23 Juni ini. 

Budiono Rahmadi mengaku sengaja merencanakan rekomendasi itu diberikan di hari ultah Bupati Petahana Yuni sebagai kejutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00