Dua Partai Tunggu Kepastian Usung Rohidin-Rosjonsyah

KBRN, Bengkulu: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bengkulu berencana mengusung Gubernur Petahana Rohodin Mersyah berpasangan dengan Bupati Lembong yang juga kader Partai Nasdem Rosjonsyah dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 2020 .

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Sumardi mengatakan, mengingat tahapan Pilkada serentak segera dimulai maka dalam waktu dekat kandidat calon yang diusung akan diputuskan. 

"Insya Allah jika tidak ada perubahan, pasangan calon yang diusung Golkar adalah Gubernur Petahana pak Rohidin Mersyah berpasangan dengan Rosjonsyah. Tapi kepastiannya tunggu saja keputusan DPP, terlebih petengahan bulan ini tahapan Pilkada serentak segera dimulai," kata Sumardi, pada Rabu (3/6/2020).

Dipihak lain, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bengkulu Tantawi Dali mengaku, pihaknya juga masih menunggu intruksi DPP terkait siapa bakal diusung dalam Pilgub 2020.

Mengingat hasil pleno tingkat DPW terkait nama-nama yang direkomendasikan sudah disampaikan ke DPP. 

"Jika tidak ada peninjauan kembali, untuk pemberian 5 kursi Nasdem di DPRD Provinsi, ada 3 nama yang berpeluang diusung yakni Ferry Ramli, Dedy Ermansyah, dan Rohidin Mersyah,” terangnya. 

Ketika ditanya beredar baliho gambar Walikota Helmi Hasan berpasangan dengan Dedy Ermansyah saat ini menjabat Wakil Gubernur, menurut Tanfawi, hal lumrah dan sah-sah saja. Tapi yang jelas, lanjutnya, nama Helmi tidak ada dalam rekomendasi Nasadem. 

"Helmi tidak mendaftar, bagaimana mau direkomendasi namanya oleh kita ke DPP," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00