KPU di Kalbar Terapkan WFH Jalankan Tahapan Pilkada

KBRN, Pontianak ; Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan menegaskan jajarannya tetap menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, KPU di tujuh daerah yang akan melangsungkan pilkada tetap bekerja dengan sistim “Work Froim Home’ (WFH).

“Kamikan ada surat edaran juga berkaitan dengan WFH ya. Jadi, sementara kawan-kawan mengikuti surat edaran tersebut, mengenai mekanisme WFH, termasuk pengaturan piket (di kantor),” katanya, Selasa, (24/03/2020).

“Dilihat lagi kondisinya di daerah masing-masing. Kita juga minta teman-teman KPU berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian,” sambungnya.

Ramdan menenyebutkan, jika peranan alat komunikasi saat wabah Covid-19 menlanda sangat penting. Apalagi adanya batasan untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak dan interaksi secara langsung.

“Yang penting handphone tetap aktif, sehingga kalau ada apa-apa bisa koordinasi,” jelasnya.

Meskipun demikian, untuk tahapan tertentu kata Ramdan, KPU memutuskan menghentikan sementara pelaksanaanya. Seperti pelantikan PPS, verifikasi faktual bakal calon perseorangan, pembentukan PPDP, pencocokan dan penelitian atau coklit serta penyusunan daftar pemilih.

“Tahapan-tahapan yang ditunda ini dihentikan sementara, sampai tanggal 26 Mei,” tutupnya.

    

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00