Mardani : Pilkada Serentak 2020 Harus Ditunda

KBRN, Jakarta : Wabah virus corona atau COVID-19 masih menjadi momok di negeri ini. Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera pun meminta agar gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ditunda.

Hal itu demi menghindari kontak fisik antar individu masyarakat pemilih, baik itu pada masa kampanye, maupun pada hari pemilihan nanti.

"Kita harus mencegah hal ini terjadi apalagi nanti di bilik TPS juga akan berkumpul orang untuk melakukan pencoblosan langsung," katanya, Sabtu (21/3/2020).

Ditegaskan Mardani, keselamatan dan kesehatan publik harus jadi perhatian utama saat ini. Maka dari itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) inipun mengusulkan agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda, hingga COVID-19 bisa dikendalikan.

"Saya mengusulkan pelaksanaan Pilkada Serentak pada September 2020, ada baiknya ditunda hingga wabah corona ini reda," ucapnya.

"Tahun ini adalah tahun yang berat buat Indonesia dan dunia, karena kita sedang berjuang menghadapi bencana non alam, pandemi COVID-19," pungkasnya. (Foto : Ist)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00