Rekom PDIP di Pilkada 2020 Jabar Baru Dua, Sisanya Belum Final

KBRN, Bandung : Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyatakan, untuk perhelatan Pilkada Jawa Barat 2020, PDI Perjuangan baru menerbitkan dua rekomendasi pasangan calon kepala daerah, yakni Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya.

Jawa Barat sendiri ada 8 (delapan) perhelatan Pilkada di tahun 2020, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Pangandaran, Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu dan Kota Depok.

"Baru dua daerah yang sudah final, diajukan ke DPP, Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya. Sisanya masih dalam proses di DPD Jawa Barat," ungkapnya kepada Radio Republik Indonesia melalui sambungan telepon, Rabu (19/2/2020).

Dikatakanya juga, enam rekomendasi penjaringan bakal calon kepala daerah, masih dalam proses.

"Masih dalam proses. Belum final, masalah koalisi dengan partai dan lainnya. Ada tahap selanjutnya,  DPD ajukan ke DPP,"ucapnya.

DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan 48 pasangan calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada serentak 2020.

Rekomendasi nama calon kepala daerah itu dibacakan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Krisnanto dan Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto, yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri,  di Kantor DPP PDI Perjuangan jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Rabu, (19/2/2020).

Untuk Jawa Barat, DPP PDI Perjuangan baru memberikan rekomendasi pasangan calon untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yakni Ade Sugiyanto - H. Cecep Nurul Yakin dan Pilkada Cianjur, Herman Suherman - Tb. Mulyana Syahrudin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00