Djoktjan Belum Setujui Penunjukan Pengacara Otto Hasibuan

Pengacara Otto Hasibuan (Dok. RRI/Immanuel Christian)

KBRN, Jakarta: Pengacara Otto Hasibuan menyatakan, perlu melakukan konfirmasi kepada Djoko Tjandra (Djoktjan) maupun pengacaranya Anita Kolopaking, terkait statusnya diminta keluarga Djoktjan sebagai kuasa hukum.

Mantan pengacara Jessica Kumala Wongso Terpidana Kasus Kopi Vietnam itu, mengaku sudah menerima surat kuasa dari keluarga terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut.

"Sudah diberikan surat kuasa dari keluarganya untuk bertemu dengan pak Djoko nanti saya kan harus mengambil sikap pertama saya harus menanyakan dulu Kepada beliau Apakah ada pengacara lain yang masih terikat dengan dia atau tidak," kata Otto, di Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (1/8/2020).

Berkaitan dengan kode etik sebagai pengacara, Otto mengaskan, tidak ingin ada tumpang tindih dalam kelompok kuasa hukum Djoktjan.

Untuk itu, ia berniat, mengunjungi Djoktjan di Rutan Salemba yang berada di Bareskrim Mabes Polri. Untuk saat ini, lanjutnya, tidak dapat bertemu lantaran bersangkutan sedang dalam pemeriksaan oleh aparat.

"Itu kode etik kita, kata keluarganya sih tidak ada, rekan saya Anita (Kolopaking) dulu kuasanya, tapi untuk (kasus) yang lain. Sedangkan ini kan kasus yang baru, tapi itupun juga serius bertemu dengan ibu wanitanya nanti, berlaku sebagai lawyer harus mengklarifikasi itu. Saya tidak boleh menangani suatu perkara kalau dia masih terikat dengan pengacara yang lain," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00