3 Hal yang Menjadi Fokus Ketua KPK

Ketua KPK Firli Bahuri di Pro-3 RRI

KBRN, Jakarta : Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan fokus pencegahan korupsi bukan berarti melupakan penindakan terhadap Korupsi. Keduanya harus dilakukan secara simultan agar agenda pemberantasan korupsi berjalan lebih maksimal.

"KPK tidak hanya kerja melakukan penindakan dengan cara OTT tetapi ada hal lain yang bisa lakukan," kata Firli Bahuri dalam dialog khusus di RRI Pro 3, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Filri mengatakan, pencegahan dilakukan agar penyelenggara Negara dan Pejabat negara tidak ingin melakukan Korupsi.

"Bagaimana kita bisa supaya masyarakat, penyelenggara negar,a kalangan birokra,t tidak ingin melakukan Korupsi," jelas Firli. Tiga (3) hal yang menjadi fokus KPK, yaitu melakukan jejaring pendidikan dan memberikan penyuluhan mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. "Satu adalah jejaring pendidikan dengan memberikan penyuluhan pencegahan Korupsi, sd,smp, sma sampai perguruan tinggi," katanya.

"Dua, tentang penyelenggara Negara dan kalangan birokrat beserta partai politik, kita berikan ketika penyuluhan,"kata Firli.Tak hanya memberikan kepada pejabat Negara, KPK juga memberikan penyuluhan terhadap Badan Usaha Milik Negara maupun Swasta. "Kita juga masuk di dalam badan usaha baik itu milik negara maupun swasta," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00